Visi dan Misi

24 Agustus 2016
Administrator
Dibaca 473 Kali

Visi :

Hadir lebih dekat melayani masyarakat dan membangun Desa Punggul dengan asas kebersamaan, keterbukaan untuk mewujudkan pemerintahan desa yang demokratis, transparan, harmonis dan netralitas guna terciptanya desa yang bermartabat, mandiri dan sejahtera.


Misi :

  1. Pembangunan fisik
    1. Melaksanakan dan melanjutkan pembangunan desa sesuai dengan yang telah tersurat dalam APBDes yang merupakan usulan – usulan dari perwakilan masyarakat dari masing – masing banjar dinas seperti BPD, Kelihan DInas, LPM, PKK maupun Karang Taruna.
    2. Pembangunan yang lain tergantung masukan dan usulan masyarakat melalui MUSRENBANGDES dengan tetap berpedoman pada RPJM Desa.

  2. Pembangunan Non fisik
    1. Kehidupan beragama
      1. Peningkatan kehidupan beragama, dengan memberikan bantuan dana untuk perbaikan bangunan Pura.
      2. Memberikan dana punia kepada Banjar sebagai penyelenggara (sane polih ngodalin) di Pura Khayangan Tiga dan Pura – pura lainnya diwilayah DesaPunggul.
      3. Memberikan santunan baik berupa dana maupun pakaian kepada pemangku dan memberikan bantuan dana kesehatan.
    2. Birokrasi Pemerintahan Desa
      1. Penataan kembali birokrasi pemerintahan desa, guna meningkatkan pelayanan dan kepuasan terhadap masyarakat Desa Punggul (CCTV dan Absen Sidik Jari / Finger Print)
      2. Pelayanan yang lebih dekat dan mudah terhadap pelayanan masyarakat dengan tidak melakukan pemotongan terhadap dana bantuan yang diterima oleh masyarakat.
    3. Sosial Kemasyarakatan
      1. Memberikan dana motivasi kepada siswa dan masyarakat yang berprestasi baik di tingkat PAUD, SD maupun masyarakat yang mewakili Desa ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi serta ketingkat Nasional bahkan Internasional sesuai dengan kemampuan keuangan desa.
      2. Memberikan dana motivasi kepada kelompok seni, baik seni tahuh, tari, suara, ukir dan yang lainnya sesuai dengan kemampuan keuangan desa.