You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Wujudkan Masyarakat Sadar Pemilu, PPS Desa Punggul Menggelar Sosialisasi ke Banjar

Administrator
Dilihat 125 Kali
24 Maret 2019
Wujudkan Masyarakat Sadar Pemilu, PPS Desa Punggul Menggelar Sosialisasi ke Banjar

Sabtu, 23 Maret 2019 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan / desa Punggul melaksanakan sosialisasi Pemilihan Umum untuk mengwujudkan desa sadar pemilu ke Banjar Kelodan Desa Punggul. Sosialisasi akan dilaksanakan di lima Banjar yang ada di Desa Punggul. Mulai dari Banjar Kelodan yang dilaksanakan Pada hari Sabtu Tanggal 23 Maret 2019, Banjar Trinadi pada tanggal 24 Maret 2019, Banjar tengah pada tanggal 25 Maret 2019, Banjar Padang pada tanggal 26 Maret 2019 dan Banjar Teguang pada tanggal 27 Maret 2019. Kegiatan sosialisasi dimulai Pukul 19.00 Wita sampai dengan Pukul 22.30 Wita.

 

Acara sosialisasi dibuka oleh ketua PPS I Made Wardana diikuti oleh seluruh anggota PPS, KPPS dan didampingi oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa ( Panwaslu Keluraha/Desa) I Made Lilir Adnyana beserta anggota. Menurut ketua PPS Desa Punggul, kegiatan ini merupakan amanah undang-undang untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam pelaksanaan pemilu. Ketua PPS Desa Punggul itu juga mengimbau masyarakat yang hadir dalam sosialisasi agar memperhatikan namanya dalam daftar pemilihan tetap.

 

I Made Lilir Adnyana menambahkan “bahwa dalam berdemokrasi berbeda pilihan itu adalah hal yang wajar, namun jangan menjadikan perbedaan pilihan membuat kita bertengkar, jadikan pemilu ini pemilu yang damai penuh dengan kegembiraan”. Masyarakat yang mengikuti sosialisasi pemilu sangat antusias mendengarkan arahan dari PPS. PPS menjelaskan ada lima jenis surat suara, hanya dua kertas suara yang berisi foto calon, yaitu kertas suara pemilihan Presiden dan kertas Suara Pemilihan DPD. Pemilihan DPR tingkat Daerah sampe tingkat pusat hanya berisi nomer dan nama calon.   

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image