Gelar TTG dan dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018

22 Oktober 2018
Administrator
Dibaca 62 Kali
Gelar TTG dan dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018
Minggu,21/10 /2018: bertempat di Wantilan Desa Punggul Kecamatan Abiansemal Kabuapetan Badung telah berlangsung kegiatan  Widyawisata dan kunjungan lapangan dalam rangka Temu Karya Nasional, Gelar Tehnologi Tepat Guna ( TTG XX) dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan ( PIN DesKel) tahun 2018 dari Kementerian Desa PDTT dan Kementerian Dalam Negeri.
Sebagai ketua rombongan  bapak Budiono dari Kemeterian dalam negeri  dengan jumlah peserta kurang lebih 150 orang dan disambut oleh Camat dan Perbekel desa Punggul.
 
Dalam sambutannya Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma S. Kom, Menerangkan berbagai inovasi yg telah dikembangkan di Desa Punggul antara lain mengenai Aplikasi ''Siadek'' yang dibangun bersama-sama dengan perangkat Desa bertujuan untuk ''pelayanan kepada masyarakat dan bukan semata-mata mengejar penghargaan atau piala, karena penghargaan tertinggi adalah bagaimana kita dapat melayani masyarakat terkait administrasi surat menyurat.  ''Selain itu aplikasi ini dibangun adalah untuk memvalidasi data penduduk'' lanjutnya. 
Kegiatan ditutup dengan mengunjungi Obyek Wisata Air Terjun yang juga berada diwilayah desa Punggul. (sdk918)