You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Kegiatan Tirta Yatra Bersama Anak-Anak TK dan KB Yayasan Werdhi Kumara

Administrator
Dilihat 279 Kali
21 September 2018
Kegiatan Tirta Yatra Bersama Anak-Anak TK dan KB Yayasan Werdhi Kumara

Jumat, 21 September 2018 Yayasan Werdhi Kumara Desa Punggul melaksanakan Tirta Yatra bersama Anak-Anak TK dan KB yang diikuti oleh para orang tua siswa, Ayah dan Bunda Paud serta segenap Anggota Yayasan hadir pula Bapak Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma,S.Kom dan Kelian Banjar Dinas Selaku perwakilan dari Pemerintahan Desa Punggul. adapun Pura yang dituju adalah Pura Kancing Gumi yang terletak di Desa Sulangai dan Pura Pucak Mangu di Desa Pelaga yang keduanya berada di Kecamatan Petang Kabupaten Badung.

Adapun tujuan dari kegiatan Tirta Yatra ini adalah untuk menumbuhkan rasa Srada Bakti  kehadapan Tuhan Yang Maha Esa kepada Anak-Anak TK dan KB serta dapat beriteraksi dengan lingkungan alam  sekitar, sesuai dengan ajaran Agama Hindu Tri Hita Karana yang selalu selaras dengan Tuhan, selaras dengan Sesama dan Selaras dengan Alam, dalam sambutannya Bapak Perbekel juga mengharapkan kegitan ini berkesinambungan agar dapat memberikan pendidikan kepada Anak-Anak tentang cara Sembahyang dengan benar dan menanamkan Budi Pekerti yang luhur, Karena generasi Paud ini adalah Cikal Bakal Generasi masa depan untuk Desa punggul, kegiatan ini dibiayai dari APBDES 2018 dan dari TK bernuansa Hindu.

Pada akhir kegitan Anak-Anak juga di ajak mengunjungi Obyek Agro Wisata yang juga terletak di Desa Pelaga, Kecamatan Petang. disana mereka dapat mengenal tanaman-tanaman Bunga dan Buah. (sdk918) 

 

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image