You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Komisi I DPRD Jawa Barat Kunjungi Desa Punggul

Administrator
Dilihat 112 Kali
16 Desember 2019
Komisi I DPRD Jawa Barat Kunjungi Desa Punggul

Punggul (12/16/2109) Ketua rombongan Bedi Budiman, S.IP., M.Si sekaligus Ketua Komisi I dari Fraksi PDI Perjuangan bekunjung ke desa punggul untuk melihat Teknologi yang di terapkan di Desa Punggul.
dihadiri semua anggota komisi I yang disambut langsung oleh Perbekel Punggul berserta staff desa Punggul. selain teknologi yang diterapkan di Desa Punggul,
Ketua Komisi I beserta rombongan ingin mengetahui sinergitas antar pemrintahan provinsi dengan pemerintahan desa sehingga terwujudnya desa Digital ini.

Kadek Sukarma, S.Kom Perbekel Desa Punggul memaparkan Perjalanan Desa Digital dimulai dari peningkatan SDM Perangkat Desa serta menyediakan sarana prasana mulai dari penyediaan koneksi internet, Laptop dan sarana penunjang lainnya untuk terbentuknya Desa Digital.
setelah SDM dan Infrakstruktur tersedia barulah aplikasi pelayanan administrasi dirancang dan dibangun untuk memudahkan pelayanan administrasi kependudukan dan administrasi desa lainnya. Hingga Desember 2019 Desa Punggul telah membangun 12 jenis aplikasi diataranya BELUM 5 MENIT SUDAH KELUAR, SIGADIS WARGA, SIGADIS PERANGKAT, ADMINISTRASI PERMEN 47, TANGGAP PENDUDUK PENDATANG, INDEK KEPUASAN MASYARAKAT, WEB RESMI DESA PUNGGUL, YOUTUB CHANEL, BPJS SIDIK JARI, IDM DESA PUNGGUL, BUKU TAMU dan SIGARPU yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Desa Punggul.

"Semua Jenis Aplikasi yang dibangun bertujuan untuk mempermudahkan perangkat desa dan masyarakat bukan semata-mata untuk mencari penghargaan. karena penghargaan tertinggi didapat dari warga yang merasakan kehadiran Desa Digital ini yang menjadikan saya Kepala Desa" Pesan penutup Perbekel Punggul.   

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image