You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Posyandu Banjar Tengah Februari 2020

Administrator
Dilihat 121 Kali
11 Februari 2020
Posyandu Banjar Tengah Februari 2020

PIC-Punggul, Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.

Kegiatan Posyandu di Banjar Tengah(11/02) ini diawali dengan senam lansia, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pemberian PMT dan pemberian vitamin tambahan.

Berdasarkan pelaksanaannya, imunisasi dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu imunisasi rutin dan imunisasi tambahan. Imunisasi rutin adalah imunisasi yang dilakukan secara berkelanjutan terhadap kelompok usia sasaran, terutama untuk balita.

Kegiatan pelayanan kesehatan untuk bulanan yang di lakukan secara rutin setiap bulannya untuk mengecek dan memperhatikan kembang tumbuh balita. Dalam pelayanan ini yang menjadi tanggung jawab dinas kesehatan yang menempatkan para bidan desa untuk melayani masyarakat,mengontrol kesehatan balita ini.

 

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image