You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Desa Punggul masuk dalam 12 desa terbaik Desa Cinta Statisitk tahun 2022

Administrator
Dilihat 331 Kali
30 Januari 2023
Desa Punggul masuk dalam 12 desa terbaik Desa Cinta Statisitk tahun 2022

Jakarta, 30 Januari 2023. Launching Reformasi Birokrasi BPS Tahun 2023 dan Hasil Long Form Sensus Penduduk tahun 2020 dengan Tema Kolaborasi mewujudkan Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik.


Bapak Margo Yuwono Kepala Badan Pusat Statistik dalam sambutannya menyampaikan arah reformasi Birokrasi BPS demi mendukung Reformasi Birokrasi Tematik, Penguatan di hulu dengan melakukan perbaikan sistem dan manajemen internal pada Hilirnya BPS mendukung penyelesaian isu-isu prioritas pemerintah diantaranya Pengentasan Kemiskinan, Peningkatan Investasi, Digitalisasi Pemerintahan dan Percepatan Prioritas Aktual Presiden. Segala bentuk pelayanan dapat dilakukan dengan pemanfaatan Satu Data Indonesia yang akan siap dibagi pakaikan, karena negara yang sudah memiliki sistem terintegrasi dalam pengolahan data sangat berpengaruh dengan tingkat kemiskinan ekstrimnya. Harapannya dari acara ini semoga data bisa dibuat terintegrasi dan apat dibagi pakaikan sehingga tidak membuat sitem yang banyak.


Hadir dalam acara ini Bapak Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas sebagai keynote speaker menyampaikan "ingin memastikan KEMMENPANRB tidak ingin setiap ada inovasi ada aplikasi, kedepan tidak boleh ada lagi Inovasi A ada Aplikasi A, Inovasi B ada Aplikasi B, tapi kedepan bagaimana mengintegrasikan atau menginteroperabilitas, inilah yang akan mendapatkan penghargaan kedepan". Dalam Acara yang juga dihadiri tiga bupati, diantaranya Bupati Banyuwangi, Bupati Jembrana dan Wakil Bupati Semedang. Ada Tujuh Program Proiritas Kementrian PANRB menerjemahkan arahan Presiden Joko Widodo diantaranya Pemangkasan Proses Bisnis Layanan Kepegawaian, Berdampak pada Jutaan ASN, Penerapan Reformasi Birokrasi Tematik pada 4 Kluster Prioritas, Transformasi Profesionalisme ASN Berbasis Digital, AKselerasi Pembentukan Mall Pelayanan Publik, Penguatan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, Percepatan Penyusunan Kebijakan Kelembagaan, Transformasi Sistem Pendidikan ASN Mendukung Percepatan Reformasi Birokrasi Tematik.


Pembangunan daerah akan lebih tepat sasaran ketika data dapat tersedia sampai dengan unit terkecil misalnya saja sampai tingkat desa ataupun kelurahan. Pembinaan Statistik pada level desa menjadi sangat krusial dimasa sekarang, Badan Statistik telah melaksanakan pembinaan statistik sampai dengan level terkecil yaitu level desa atau kelurahan melalui program Desa Cantik, Desa Cinta Statistik yang merupakan penguatan tata kelola pemerintah desa dalam upaya penghembangan wilayahnya guna megurangi kesenjangi dan menjamin pemertaan melalui peningkatan literasi kesadaran dan peran aktif perangkat desa.


Di tahun 2022 dari ratusan desa, Desa Punggul masuk dalam 12 desa terbaik Desa Cinta Statisitk tahun 2022. Penghargaan diterima langsung oleh Perbekel Punggul Kadek Sukarma, SM. 

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image