You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

PEMBINAAN BALITA STUNTING DAN GIZI BURUK DESA PUNGGUL

Administrator
Dilihat 98 Kali
22 Maret 2024
PEMBINAAN BALITA STUNTING DAN GIZI BURUK DESA PUNGGUL

PEMBINAAN BALITA STUNTING DAN GIZI BURUK DESA PUNGGUL

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sudah tentu mendukung program dari pada pemerintah Dimana Stunting dan Gizi Buruk itu disebabkan oleh kekurangan gizi pada bayi/balita yang berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan sianak itu sendiri. dan perlu juga diketahui Bersama bahwa Stunting itu dapat di cegah dengan beberapa tahapan/edukasi yang mesti kita lakukan terhadap Masyarakat tentunya kepada Ibu hamil dengan selalu rutin Memeriksa Kandungan , memenuhi asupan nutrisi, mengkonsumsi Zat Besi, Menerapkan Pola Hidup bersih dan Sehat seerta Menghindari asap rokok. Jumat tanggal 22 Maret 2024

Tempat dan waktu pelaksanaan Kegiatan Pembinaan ini adalah : di ruang Pertemuan Kantor Desa Punggul dan waktu pelaksanaannya selama sehari dan berkelanjutan setiap 3 Bulannya . Dan setiap bulannya kami dari pemerintah Desa memberikan Makanan Tambahan (PMT) bagi balita tersebut secara rutin dengan harapan dan tujuan agar balita tersebut kembali sehat seperti yang kita harapkan.

Sebagai Peserta dari pembinaan ini adalah Ibu Beserta Balitanya, Dimana sesuai data yang diperoleh dalam kegiatan posyandu Balita setiap bulan dimana ditemukan 4 Orang Balita Kita yang dikatagorikan Stunting dan 3 Orang orang Balita yang Gizi Kurang.

Sebagai nara sumber dari pada pembinaan ini adalah dr. Ida Bagus Swibawa Dari Rumah Sakit Mangusada Kapal dan Beliau adalah Dokter spesialis Anak dan 2 Orang Pendamping dari Puskesmas Abiansemal 4 dari pemegang Program dan dari Ahli Gizi.

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image