You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Bulan Bahasa Bali 2020 Desa Punggul

Administrator
Dilihat 117 Kali
17 Februari 2020
Bulan Bahasa Bali 2020 Desa Punggul

PIC-Punggul, Sebagai Desa Digital yang menjadi percontohan hingga tingkat nasional. Desa Punggul Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung tetap mendukung upaya pelestarian bahasa, Aksara, dan sastra bali.(13/02)

Hal ini dibuktikan Pemerintah Desa Punggul Bersama Penyuluh Bahasa Bali di Desa Punggul Menggelar Bulan Bahasa Bali 2020 yang menyungsung Tema "Melarapan Bulan Bahasa Bali Nyujur Atma Kertih" di Wantilan Desa Punggul.

Bulan Bahasa Bali 2020 Pemerintah Punggul mengadakan lomba nyurat aksara bali di kertas, nyurat Aksara bali di laptop dan mewarnai. Acara Dihadiri oleh Bupati Badung yang diwakili Kepala Bidang Dokumentasi Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Camat Abiansemal, Perbekel Desa Punggul, Bendesa Adat Desa Punggul dan seluruh Staf Desa Punggul. di ikuti oleh seluruh anak-anak se-Desa Punggul dengan jumlah perserta 187 orang.

Kedepanya ditahun 2021 Perbekel Punggul Kadek Sukarma,S.Kom sudah merancang pembinaan di semua bidang, Terutama pidato bahasa bali, Nyurat Aksara bali dilontar serta kegiatan-kegiatan lainya yang berhubungan dengan pelestarian budaya bali. Pihaknya sadar tanpa dibina sejak usia dini, bahasa bali yang merupakan bahasa ibu lama kelamaan bisa ditinggalkan. oleh karena itu pihaknya sangat yakin bahwa kegiatan seperti ini mampu mengajegkan bahasa bali dan satra bali di desa punggul khususnya dan dikabupaten badung pada umumnya.

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image