You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Desa Punggul

Administrator
Dilihat 104 Kali
20 April 2020
Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Desa Punggul

PIC-Punggul(16/04) Kadek Sukarma, S. kom Perbekel Desa Punggul sangat serius melakukan upaya pencegahan Covid-19 di Punggul. Upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Desa Punggul dengan cara mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan, menggosok tangan menggunakan handsanitezer, memakai masker, menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, bekerja dari rumah dan belajar dari rumah.

"Kami juga harap agar warga masuk ke ruang Antiseptik jika datang dari luar rumah. Ruang Antiseptik ini memakai Dettol Antiseptik "Bukan Desinfektan" di semua pintu masuk. Disini juga terdapat alat pengukur suhu badan, yang dijaga oleh relawan bersama Satgas Gotong Royong Desa Punggul" ujarnya.

Sukarma menambahkan upaya lain yang bisa dilakukan adalah dengan rajin mencuci tangan, sebab mencuci tangan telah teruji secara saintifik dapat mencegah penyebaran virus dan bakteri penyebab penyakit. Membersihkan tangan dengan tepat mampu mencegah terjangkit penyakit pernapasan dan pencernaan. Hal itu terjadi karena dengan mencuci tangan, bakteri yang ada di tangan tidak masuk ke saluran pencernaan dan pernafasan.

"Banyak dari kita yang enggan mencuci tangan secara rutin. Padahal, banyak penyakit yang bisa timbul karena kebiasaan buruk tersebut. Selain infeksi virus corona, diare dan tuberkulosis turut menjadi ancaman buat orang-orang yang malas mencuci tangan. Setiap kali cuci tangan, jangan lupa gunakan sabun. Karena, air saja tidak cukup untuk menghilangkan bakteri" terangnya.

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image