You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Lontar adalah Sumber Ilmu Pengetahuan

Administrator
Dilihat 167 Kali
27 Agustus 2022
Lontar adalah Sumber Ilmu Pengetahuan

Penyelamatan lontar-lontar yang ada di masyarakat kini kembali dilakukan konservasi lontar. Tidak sedikit kondisi lontar sudah rusak, sehingga memerlukan perawatan atau dikonservasi. 
 
Setelah melakukan konservasi lontar, penyuluh bahasa Bali melanjutkan dengan mengidentifikasi lontar milik Ida Ayu Sasih di Gria Gede Punggul. Jumat 26 Agustus 2022.
 
Lontar yang berhasil diidentifikasi antara lain berjudul: Tutur Kuranta Bolong, Awig-Awig, Tingkahing Mabumi Suda, Putru Pulutuk, Asta Kosali, Kalpa Sastra, Tutur Janantaka, Kakawin Arjuna Wiwaha dan Utara Kanda.
 
Sementara itu Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma, SM sangat menyambut baik program penyuluh bahasa Bali melaksanakan konservasi dan mengidentifikasi lontar.

lontar  sebagai salah satu sumber ilmu pengetahuan yang harus dilestarikan. Upaya pelestariannya melalui konservasi dan indentifikasi. 

 “Saya harapkan agar dilakukan perawatan terhadap lontar yang ada di desa Punggul, supaya kedepannya, anak cucu dapat mempelajari serta mengetahui isi  lontar-lontar tersebut,” terangnya.

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image