You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
WAKTU PELAYANAN KANTOR : SENIN - KAMIS PKL 07:30-15:30 WITA, JUMAT PKL 07:30-12:00 WITA detail

Desa Punggul Adakan Pelatihan Menulis Aksara Bali di Laptop

Administrator
Dilihat 131 Kali
27 Juni 2019
Desa Punggul Adakan Pelatihan Menulis Aksara Bali di Laptop

Perbekel Desa Punggul mengatakan, kami Pemerintah Desa Punggul mengadakan program pelatihan menulis aksara Bali di laptop memakai font Bali Simbar. Program ini sudah sejak lama kami cita-citakan, mengingat ada peraturan gubernur terkait pelestarian aksara Bali.

Hal ini dikatakan Kadek Sukarma, S.Kom saat meninjau pelatihan menulis aksara Bali di laptop memakai font Bali Simbar yang digelar di SD Negeri 1 Punggul, pada Senin (24/6/2019).

"Pemerintah Desa Punggul saat ini sudah melaksanakan pelatihan bagi anak-anak di Desa Punggul, yakni pelatihan menulis aksara Bali di laptop memakai font Bali Simbar," Kata Sukarma.

Menurut Sukarma, pelatihan ini kami gelar secara rutin bagi anak-anak Desa Punggul, untuk melestarikan aksara Bali agar tidak punah. Tanpa dari sekarang, siapa lagi yang akan melestarikan. Pemerintah Desa Punggul bekerjasama dengan Penyuluh Bahasa Bali Desa Punggul sudah melaksanakan pelatihan ini secara rutin.

Antusias warga terutama anak-anak kami dalam belajar menulis aksara Bali di laptop sangat tinggi. Kedepan menulis aksara Bali di laptop akan kami lombakan untuk menarik minat dan bakat anak-anak.

"Program ini akan kami lanjutkan terus. Sehingga penanaman rasa mencintai aksara Bali tertanam sejak usia dini," terangnya.

Komentar

Komentar anda akan terbit setelah di setujui oleh Admin.

CAPTCHA Image